About Author

  1. Retna Kusuma Astuti, M.Sc

Lahir di Batang, Jawa Tengah pada tanggal 6 Juli 1990. Sarjana Pendidikan Fisika diraih pada tahun 2012 dari Universitas Negeri Semarang dengan predikat Cumlaude. Gelar magister Ilmu Fisika diperoleh pada tahun 2014 di Universitas Gadjah Mada dengan predikat Cumlaude. Saat ini aktif sebagai staff pengajar di Prodi Pendidikan IPA, Universitas Pancasakti Tegal (http://www.upstegal.ac.id) sejak Oktober 2015 sampai sekarang.

Sampai saat ini penulis aktif menulis tentang sains khususnya Fisika, Tata Bahasa Inggris (cinta kedua penulis setelah fisika), memasak (uraian hobi penulis), parenting dan pola hidup sehat ala Food Combining di website maupun bentuk modul dan bahan ajar lainnya. Modul lain yang pernah ditulis sebagai penulis kedua adalah Modul Fisika Dasar I Berbasis Literasi Sains. Untuk modul kedua ini tersedia dalam bentuk offline maupun online. Jika ingin mengetahui karya-karya lain dari penulis bisa mengunjungi beberapa website: http://www.retna.web.id, berisikan materi-materi Ilmu Bumi dan Antariksa; http://www.santeaja.com, berisikan kumpulan resep-resep dan parenting; http:// www.umiuma.net, mengenai tata bahasa inggris (grammar); serta http://ipaterpadu.com yang merupakan modul digital bentuk online dari Modul IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains. Bisa contact langsung penulis melalui retnakusuma@upstegal.ac.id,              atau retnakusuma06@gmail.com.

 

  1. Muriani Nur Hayati, M.Pd

Lahir di Tegal, Jawa Tengah pada tanggal  13 Februari 1987. Meraih gelar sarjana  Pendidikan Kimia pada tahun 2010 dari Universitas Negeri Semarang. Gelar magister Pendidikan IPA Konsentrasi Kimia diperoleh pada tahun 2012 di Universitas Negeri Semaran. Saat ini penulis aktif mengajar di Prodi Pendidikan IPA, Universitas Pancasakti Tegal (http://www.upstegal.ac.id) sejak Oktober 2015 sampai sekarang.

Karya lain yang pernah ditulis penulis adalah Modul Kimia Dasar I. Selain aktif menulis modul/ bahan ajar tentang Kimia penulis yang gemar dalam hal jurnalistik ini juga menulis mengenai majalah sains yang berjudul Scimagz. Kali ini penulis berkolaborasi dengan penulis pertama dalam menyusun modul IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains yang tersedia dalam bentuk offline maupun online. Jika ingin mengetahui karya-karya lain dari penulis bisa mengunjungi beberapa website: http://pipaupstegal.net, serta http://ipaterpadu.com yang merupakan modul digital bentuk online dari Modul IPA Terpadu Berbasis Literasi Sains. Bisa contact langsung penulis melalui muriani@upstegal.ac.id, atau  widira_alkhansa@gmail.com.